Langsung ke konten utama

Belajar 5 Soal

 1.  Rumusan tujuan berikut yang menggambarkan adanya integrasi TIK dalam pembelajaran adalah .... 


a. melalui diskusi kelompok, peserta didik akan dapat mendeskripsikan ciri-ciri tumbuhan dikotil 

b. melalui kegiatan wawancara dengan petugas kelurahan, peserta didik akan dapat menjelaskan struktur pemerintahan desa 

c. melalui pengamatan video animasi, peserta didik akan dapat menjelaskan proses fotosintesis 

d. melalui pengamatan tumbuhan di lingkungan sekitar, peserta didik dapat mengidentifikasi ciri-ciri bunga sempurna dan tak sempurna. 

2.  Hal pertama yang perlu dipikirkan ketika akan merancang pembelajaran “blended learning” adalah .... 


a. memilih dan menentukan kegiatan pembelajaran 

b. memilih dan menentukan strategi pembelajaran 

c. menentukan model “blended learning” yang akan diterapkan 

d. memilih dan menentukan teknologi e-learning yang akan dipakai 

3.  Dalam menyusun rencana pembelajaran “blended learning”, komponen yang bisa langsung dipindahkan dari RPP konvesional ke RPP “blended learning”, tanpa penyesuaian, diantaranya yaitu .... 

a. tujuan pembelajaran 

b. identitas RPP 

c. kegiatan pembelajaran 

d. media pembelajaran 

4.  Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Ketika akan menentukan model “blended learning” yang akan diterapkan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, kecuali .... 

a. tingkatan usia peserta didik 

b. kondisi komputer dan jaringan enternet sekolah 

c. aplikasi teknologi e-learning mendukung model yang dipilih 

d. prestasi dan hasil belajar peserta didik 

5.  Di bawah ini yang merupakan rumusan tujuan pembelajaran yang mengandung unsur berfikir tingkat tinggi, yaitu .... 

a. Melalui pengamatan teks lagu, peserta didik dapat menjelaskan pola irama lagu anak dengan tepat. 

b. Melalui pengamatan teks lagu, peserta didik dapat menerapkan pola irama lagu anak dengan tepat. 

c. Melalui diskusi kelompok, peserta didik dapat menganalisis konsepkonsep yang saling berkaitan dalam teks nonfiksi dengan tepat. 

d. Melalui diskusi kelompok, peserta didik dapat menjelaskan konsepkonsep yang saling berkaitan dalam teks nonfiksi dengan tepat 

Selamat belajar !
Kunci Jawaban :
1.  C
2.  C
3.  B
4.  D
5.  C

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proses Perjalanan Susun Buku

Belajar Menulis Bersama OmJay dan PGRI  Wonogiri  Gelombang 20 Resume Ke-18 Oleh : Anni FR  Tema : Langkah Menyusun Buku Secara Sistematis Narasumber : Yulius Roma Patandean, S.Pd. Moderator : Bu Kanjeng  Assalamu'alaikum wr.wb  Bismillahirrahmannirrahim  Salam Literasi  Menapak terjal jalur berlubang, sayup-sayup kicau burung bersautan. Dahan dan ranting bergesekan ciptakan suara yang berirama. Sudah sejauh ini melangkah akankah berbalik arah...? Tidak.....! Bulat tekat untuk menggapai asa dan cita, selesaikan resume agar terbit sebuah cipta karya untuk dikenang.  Sejak sore menanti fliyer untuk malam ini tak muncul-muncul, hingga hampir jam 19.00 WIB. Dan salah satu peserta yaitu Ms.Phia menanyakan ya di WAG. Heheee aku kira libur. Tak berapa lama OmJay langsung mengirimkan fliyer untuk kelas malam ini. Sehat selalu OmJay, segera bugar seperti sediakala aamiin yra. Malam ini mengangkat tema : Langkah Menyusun Buku Secara Sistematis. Sebagai narasumbernya adalah : Yuli

Langkah Handal Promosikan Buku

Belajar Menulis Bersama OmJay dan PGRI  Wonogiri  Gelombang 20 Resume Ke-19 Oleh : Anni FR  Tema : Teknik Promosi Buku Narasumber : Akbar Zainudin Moderator : Bu Kanjeng  Assalamu'alaikum wr.wb  Bismillahirrahmannirrahim  Salam Literasi  Rona merah menghiasi kedua pipinya, senyum simpul tak lepas menemani. Berjalan tanpa letih, keluar masuk pintu dengan ramahnya. Perjalanan yang penuh pasang surut. Keceriaan terpancar saat kau sukses memenuhi titik puncak sebuah tujuan. Teruslah membumi wahai engkau sang pemilik karya sastra goresan pena. Telah sampailah di malam pertemuan Ke-19, perjalanan yang sangat panjang bagiku. Aku yang pemula, yang mengenal dunia literasi baru seumur jagung. Dan aku yang masih terus mengasah kemampuan demi sebuah pencapaian. Sebuah bukti bahwa aku layak dan mampu. Bukankah tidak ada yang tidak mampu selama belum mencoba dan terjun dengan sendiri. Pada pertemuan ini, kelas online Belajar Menulis mengambil tema "Teknik Promosi Buku". Sed

Merebut Hati Konsumen, dengan Kunci Pemasaran Buku

BELAJAR MENULIS BERSAMA OMJAY DAN PGRI Wonogiri Gelombang 20 Resume Ke. 10 Oleh : Anni FR  Tema : Pemasaran Buku  Narasumber : Agus Subardana, S.E., M.M Moderator : Aam Nurhasanah, S.Pd  Assalamu'alaikum wr.wb  Bismillahirrahmannirrahim  Salam Literasi  Bersyukur atas nafas Ilahi, waktu terus berjalan, tak terasa sudah Senin lagi dan sudah ganti bulan. Awal bulan atau akhir bulan bagiku sama saja. Hidup harus terus berjalan, berjuang hingga terwujud mimpi satu persatu. Sempat lupa nih...kalau ada jadwal kelas belajar menulis. Menginjak pertemuan Ke.10, heheheee separuh jalan ternyata telah tertapaki. Tepat jam 17.38, Om Jay membagi gambar untuk materi jam 19.00 WIB. Yuhuu...tema kali ini adalah "Pemasaran Buku" , dengan narasumber bapak Agus Subardana, S.E., M.M  dengan di dampingi sang moderator yang tak asing lagi ialah ibu Aam Nurhasanah, S.Pd.   OmJay telah membuka pembimbingan dengan salam hangatnya. Dan telah ngubah pengaturan WAG, lantas mempersilahkan